Cara Mencuci Gorden dengan Mesin Cuci - Jasa Poles Marmer - Nusantara Cleaning Cara Mencuci Gorden dengan Mesin Cuci | Jasa Poles Marmer - Nusantara Cleaning
TWednesday, November 21, 2018

Cara Mencuci Gorden dengan Mesin Cuci

Baca Juga

Cara Mencuci Gorden dengan Mesin Cuci

cara-mencuci-gorden-dengan-mesin-cuci
Di setiap rumah, tak jarang urusan membersihkan gorden sering terlupakan. Bukan saja karena cara mencuci gorden tidak mudah, melainkan juga ukurannya yang lebar cukup menyulitkan. Apalagi cara mencuci gorden putih butuh penanganan ekstra dibanding gorden warna lainnya. Lantas bagaimana solusi terbaik cara membersihkan gorden?
Banyak yang mengatakan cara mencuci gorden dengan tangan adalah yang terbaik. Kalau tidak, gorden bakal kurang bersih dan terlihat kusam. Lalu apakah itu artinya kita tidak bisa mencuci gorden dengan mesin cuci? Bagaimana jika menjelang Lebaran harus mencuci gorden sementara pembantu sudah pulang kampung? Apa harus ribet mencuci sendiri?
Tentu tidak. Anda hanya perlu bahan pembersih yang tepat dan sedikit tips cara mencuci gorden dengan mesin cuci!
Pertama-tama, Anda harus memastikan dahulu bahan gorden di rumah. Umumnya, gorden terbuat dari bahan kain katun, linen, atau satin. Bahan-bahan ini memerlukan perlakuan yang berbeda agar tidak rusak saat dicuci dengan mesin cuci.

  1. Bahan Polyester Atau Satin

  1. Gorden berbahan polyester atau satin memiliki karakter ringan dan lemas sehingga tak jadi masalah untuk dicuci dengan mesin cuci. Pastikan untuk menggunakan Rinso Matic Cair dan air dingin saat mencuci agar noda hilang sempurna. Jangan lupa untuk memakai setelan pencucian halus (delicate/soft cycle). Untuk mengeringkan, bisa menggunakan tumble-dry. Jika ragu, cukup keringkan dengan diangin-angin atau dengan sedikit cahaya matahari.
  2. Bahan Katun & Linend
  3. Gorden berbahan katun dan linen umumnya aman dicuci dengan mesin cuci, tapi sebaiknya tidak menggunakan mode pengeringan tumble dry. Perlu diingat, setelah mencuci adalah segera kebaskan gorden jika ada bagian yang kusut. Jemur gorden dengan posisi tergantung untuk menghindari gorden tampak kusut.
  4. Gorden Berenda
  5. Gorden berenda biasanya berbahan tipis dan transparan. Tergantung kekuatan bahannya, gorden ini sebenarnya tidak masalah untuk dimasukkan mesin cuci dengan setelan pencucian halus. Namun, jika ragu silakan dicuci dengan tangan dengan memberikan Rinso Matic Cair di tempat-tenpat yang terkena noda, lalu kucek. Mengeringkannya pun jangan menggunakan tumble dry karena bisa menyebabkan gorden ini menyusut, cukup peras lembut lalu jemur di bawah matahari.
Nah, tidak sulit kan mengikuti cara mencuci gorden yang benar dengan mesin cuci di atas? Selama Anda menggunakan Rinso Matic Cair , semua masalah noda dan kotoran akan teratasi.
Rinso Matic Cair didesain sebagai teknologi kebersihan baru. Busa yang sedikit menjaga filter dan komponen mesin cuci tetap awet. Jangan mau disesatkan stigma busa melimpah identik dengan hasil cuci bersih.
Format konsentrat Rinso Matic Cair justru lebih mudah tercampur rata dengan air dan cepat meresap ke serat kain untuk mengangkat noda. Dari uji lab diketahui konsentrat Rinso Matic tiga kali lebih efektif dalam membersihkan noda dibandingkan deterjen bubuk biasa. Selain itu, semua deterjen Rinso kini tersertifikasi halal. Mencuci perlengkapan ibadah pun semakin tenang.
Rinso Matic Cair juga tak meninggalkan residu yang mengendap di mesin cuci, lho! Residu yang mengendap di mesin cuci akan menurunkan kualitas mesin saat digunakan untuk mencuci kembali. Jadi, pilihlah Rinso Matic Cair yang aman dan sesuai dengan jenis mesin cuci Anda, front load atau top load. Ini karena kadar konsentratnya telah disesuaikan dengan kebutuhan volume air masing-masing tipe mesin cuci tersebut.

Terima Kasih Anda sudah membaca Artikel Cara Mencuci Gorden dengan Mesin Cuci dan Kami berharap Anda Menghubungi dan menggunakan Layanan Jasa Dari Kami Nusantara Cleaning Yakni Jasa Cleaning Service Rumah Kantor Pabrik, Jasa Poles Lantai Marmer, Teraso, Acian, Semen, Beton, Keramik, Jasa Pembersihan Kaca, Jasa Pembersihan Kamar Mandi dan Toilet


Nusantara Cleaning melayani jasa cleaning service rumah, kantor, apartemen, hotel, jasa poles marmer, jasa poles granit jasa pembersihan gedung, Jasa Poles Acian, Jasa Poles Tegel, Jasa Poles Beton, Salon Toilet Kontak Kami : +628-1199-3324

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mencuci Gorden dengan Mesin Cuci"