Tips : Membersihkan Karpet Kamar Mandi - Jasa Poles Marmer - Nusantara Cleaning Tips : Membersihkan Karpet Kamar Mandi | Jasa Poles Marmer - Nusantara Cleaning
TSunday, September 24, 2017

Tips : Membersihkan Karpet Kamar Mandi

Baca Juga

 Tips : Membersihkan Karpet Kamar Mandi


Keset kamar mandi berfungsi mengeringkan kaki setelah mandi dan mencegah terpeleset. Di sisi lain, keset kamar mandi justru bisa menjadi sumber penyakit jika tidak dibersihkan secara benar. Keset karet yang kotor menjadi sarang bakteri penyebab jamur kaki dan bau tak sedap.
Tips Membersihkan Karpet Kamar Mandi


Tipe-tipe keset kamar mandi

Sebagian keset kamar mandi terbuat dari bahan karet karena bersifat kesat untuk mencegah terpeleset. Sebagian keset yang lain terbuat dari bahan kain atau bahan semacam handuk yang lebih tebal untuk mengeringkan telapak kaki dan menampung tetesan air dari tubuh. Masing-masing jenis tersebut memerlukan cara perawatan yang berbeda.

Mencuci keset karet kamar mandi secara manual

  1. Letakkan keset di dalam ember yang cukup besar.
  2. Isi ember dengan air hangat.
  3. Kenakan sarung tangan karet, lalu tuangkan karbol dengan takaran dua tutup botol karbol.
  4. Gosok kedua sisi keset dengan sikat cuci.
  5. Buang air sisa rendaman, lalu bilas keset dengan air bersih.
Jika keset karet Anda menampakkan lumut atau jamur dan berbau tidak sedap, rendam keset di dalam larutan karbol selama beberapa jam sebelum menggosoknya. Buka jendela untuk melancarkan sirkulasi udara sekitar Anda dan ikuti petunjuk pemakaian karbol.

Mencuci keset karet kamar mandi dengan mesin cuci

Mencuci keset karet menjadi lebih mudah dengan bantuan mesin cuci.
  1. Masukkan keset karet ke dalam mesin cuci bersama dengan satu atau dua handuk yang akan membantu menggosok permukaan keset.
  2. Jalankan mesin cuci pada suhu tinggi.
  3. Keluarkan keset dan gantung untuk mengeringkannya.
Peringatan: Jangan masukkan keset karet ke dalam mesin pengering agar tidak berubah bentuk atau meleleh!

Mencuci keset handuk kamar mandi

Kebanyakan keset kain atau keset handuk kamar mandi bisa dicuci dengan mesin cuci, namun periksa label perawatannya terlebih dulu untuk memastikan.
  1. Cuci keset handuk dengan air panas untuk membunuh jamur dan bakteri penyebab bau, lalu keringkan secara alami.
  2. Untuk menghilangkan noda membandel, coba pakai penghilang noda. Tuangkan langsung ke bagian yang bernoda, diamkan selama lima menit, lalu cuci seperti biasa.
  3. Sebagai alternatif, gunakan deterjen yang mengandung penghilang noda.


Terima Kasih Anda sudah membaca Artikel Tips : Membersihkan Karpet Kamar Mandi dan Kami berharap Anda Menghubungi dan menggunakan Layanan Jasa Dari Kami Nusantara Cleaning Yakni Jasa Cleaning Service Rumah Kantor Pabrik, Jasa Poles Lantai Marmer, Teraso, Acian, Semen, Beton, Keramik, Jasa Pembersihan Kaca, Jasa Pembersihan Kamar Mandi dan Toilet


Nusantara Cleaning melayani jasa cleaning service rumah, kantor, apartemen, hotel, jasa poles marmer, jasa poles granit jasa pembersihan gedung, Jasa Poles Acian, Jasa Poles Tegel, Jasa Poles Beton, Salon Toilet Kontak Kami : +628-1199-3324

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips : Membersihkan Karpet Kamar Mandi"